Cari di Sini

Selasa, 22 April 2014

Kandang Besar untuk Burung-burung Finch


Kandang besar merupakan salah satu alternatif untuk memelihara burung-burung finch secara mudah. Proses pembersihan dan pemberian pakan yang mudah, serta melihat perilaku burung-burung saat di alam liar, bisa menjadi alasan membuat kandang besar atau kandang koloni untuk burung-burung finch. 


Burung finch seperti kenari, gelatik, goldfinch, dapat digabungkan menjadi satu dalam kandang besar. Ini karena burung-burung jenis itu merupakan burung koloni di habitatnya. Mereka biasa hidup bergerombol dan secara mental akan lebih senang apabila bisa terbang bebas bersama teman-temannya. 

Mereka juga bisa mencari pasangan sesuai selera mereka. Bahkan, pejantan bisa berpasangan dengan beberapa burung betina di kandang koloni ini. Tentu saja kandang itu harus dilengkapi dengan tempat sarang yang banyak, sehingga setiap burung tidak berebutan saat hendak bersarang atau membangun sarang. 

Selain itu, sediakan pakan bermacam-macam dalam jumlah banyak di beberapa tempat terpisah. Hal ini untuk menghindari dominasi burung-burung tertentu dalam satu lokasi pakan. Sehingga apabila ada burung yang dominan dan mengusir burung lain dari satu tempat pakan, burung yang terusir bisa mendapat pakan dari tempat-tempat pakan yang lain di sangkar besar tersebut. Selamat mencoba. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar